Hari Ini Aku Bangun Pagi


Hari ini aku bangun pagi--
Damai yang tersembunyi dek lelah lewat hari
Mimpi yang ngeri menongkah satu kali--
Bumi penuh korupsi

Hari ini aku bangun pagi--
Menjunjung sebuah cita dan mimpi
Simpan poket kiri angan punya lamborgini--
Lunas waktu mengaji hutang kanan dan kiri

Hari ini aku bangun pagi--
Melihat raut renda ibu dan suami
Tangannya juga sudah banyak luka peri--
Hari berganti barang naik lagi

Hari ini aku bangun pagi--
Melihat indah bumi tanah tumpah budi pekerti
Rakyatnya juga kerja cari gali--
Pemimpinnya juga duduk minum todi

Hari ini aku bangun pagi--
Duduk disisi paling tepi
Menyelak-nyelak mencari demokrasi--
Terlupa demokrasi digonggong rakus para menteri

Hari ini aku bangun pagi--
Fikir jauh Malaysia perlu dicuci
Batinnya juga lama sudah tersiksa--
Zahirnya indah tapi penuh bau tahi.

0 comments: